PROFIL SINGKAT - JIMMY GIDEON


GARA-GARA hobi makan donat dan sering nongkrong di toko donat, Jimmy Gideon diminta jadi model iklan Cal Donat. “Saya memang suka sekali donat. Kalau saya pergi ke mana saja, anak-anak selalu minta dibawakan donat. Juga kalau jalan bersama mereka, selalu mampir ke toko donat,” kata Jimmy yang memiliki 5 anak.

Ketika mendapat tawaran itu, Jimmy langsung bersedia menandatangani kontrak dengan Cal Donat selama 1 tahun, terhitung mulai pertengahan April 1997 lalu. Untuk jadi model iklan itu, Jimmy tidak sendiri. Tapi bersama dua teman main dalam serial Gara-Gara (RCTI), Lydia Kandou dan Sion Gideon.

“Jelek-jelek begini, wajah saya membawa hoki,” Jimmy tertawa lebar sambil memperlihatkan giginya yang ompong. “Inilah yang bawa hoki. Saya tidak mau perbaiki gigi. Biar saja ompong, asal rejeki ngalir terus,” tambahnya.

Di dunia komedi, nama Jimmy mencuat lewat grup komedi Gideon. Selain masih terus berha-ha-hi-hi, Jimmy juga (waktu itu) masih tercatat sebagai penyiar radio Prambors. “Saya penyiar paling tua di Prambors, tapi sekarang (1997-red) saya cuma bisa siaran seminggu sekali. Sebab, masih sibuk syuting Gara-Gara,” ucap Jimmy (waktu itu).

“Kalau di luar negeri ada film kartun Beauty and The Beast (di Indonesia pernah diputar RCTI/SCTV-red), di Indonesia ada yang asli. Lihat saja ini,” canda Jimmy sambil menunjuk dirinya dan Lydia Kandou. Hahaha…

Ditulis oleh: Rommy Ramadhan

Dok. Bintang – Edisi 321/Th. VII/minggu pertama Mei 1997, dengan sedikit perubahan

Komentar

Postingan Populer